Minggu, 12 Agustus 2012

Dear diary - Rakereg

Bercerita mengenai agenda kami setahun ke belakang, rasanya akan cukup membosankan bila hanya kami jabarkan secara deskriptif.
Maka, kami, pengurus komisariat Tangerang 2011-2012, akan mengulas proker kami secara naratif. Tulisan di bawah ini adalah murni ungkapan dari para pengurus komisariat Tangerang 2011-2012, tentang suka duka menjalani agenda komsat selama setahun.

Enjoy :)

AGENDA I

RAPAT KERJA REGIONAL
venue : STAIT Modern SAHID, Bogor

versi Sekretaris Komisariat, Nuryani Lestari (Yayan)


Hari pertama di bulan Oktober tahun 2011, hari yang menjadi awal pertemuan kami berempat. Hari dimana kami baru saling mengenal (kecuali saya n rifky ya.. he..), dan bahkan baru tau kalau kami adalah satu tim, di Komisariat Tangerang. Dan juga hari yang membuat saya merasa cukup aneh, pikiran saya digeluti pertanyaan, “mengapa saya menjadi bagian dalam perkumpulan ini? dapatkah saya menjalani amanah yang tak ringan ini?” Hmm…yah,, tapi inilah rencana Allah…
Dan satu lagi pertanyaan terakhir, “kenapa saya bisa satu tim dengan orang-orang seperti mereka???” Hohoo.. Peace…!!!
Well, setelah sesi perkenalan dan ngomongin yang kurang penting, kami mulai membahas tentang Komsat Tangerang. Saya lupa apa yang dibahas, tapi yang jelas bukan tentang proker (padahal disuruh kumpul per divisi buat ngomongin proker, ckckck). Oiya, sebelumnya dibentuk struktur pengurus Komsat Tangerang dengan cara ditunjuk asal oleh sang koordinator (Sulfarid), strukturnya: wakoor Rifky, sekre saya sendiri, dan bendahara Ina.
Sekitar satu jam kemudian kami baru membahas program kerja. Dan hasilnya simple, intinya program awal kami adalah database KSEI dan koordinasi dengan pengurus Komsat tahun lalu. Hmm..sesuatu banget yah...
Esok harinya ketika setiap divisi harus mempresentasikan prokernya masing-masing, Komsat Tangerang satu-satunya yang tidak membuat power point, karena saking “sesuatu”nya proker kami. Huehee 
Presentasi proker selesai, tiba saatnya kami secara resmi dilantik sebagai pengurus FJ. Pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Koreg FJ, Dedi Isman, berlangsung dengan hikmad.
Tapi, saat itu sepertinya pundak ini terasa sangat berat, dan pingin banget minggat dari sana. Hmm..lagi-lagi saya berusaha menguatkan diri saya sendiri. Laa yukallifullohu nafsan illaa wus’ahaa…

versi Wakil Ketua Komisariat, Muhammad Rifki (Rifki)

Rakereg..waktu itu diadain di daerah cibatok, bogor. Tempatnya sejuk, udaranya segar dan pemandangannya juga indah. Cocok banget tuk ngdadain acara rapat yg biasanya sering bikin otak kita panas (lebay ya? xixixi). Tapi dibalik indahnya tempat itu, aku belum banyak kenal sama orang yg ikut acara tersebut. Maklum, karena saat itu, aku baru pertama kali mengikuti agenda yg berhubungan ekonomi islam di luar kampus. Biasanya aku Cuma ngikutin seminar-seminar ekonomi islam yang ada di kampus dan yg gratis jg biasanya. Hehe
            Saat itu, semua orang yang lulus fit and proper test yang diadakan oleh  pengurus FoSSEI Jabodetabek berkumpul untuk melakukan RApat KERja REGional untuk menentukan program kerja kita selama 1 tahun kedepan. Dan aku diamanahkan tuk menjadi pengurus FJ di bagian komisariat Tangerang. Pas banget, karena aku emang kuliah nya di wilayah tangerang, lebih tepatnya di ciputat, Tangerang Selatan yaitu di UIN Jakarta. 
            Malamnya, setelah shalat isya kami berkumpul kembali berdasarkan kelompok kami  masing-masing. Dan aku bergabung bersama ka farid, ina dan yayan. Mereka adalah rekanku di komsat tangerang. Sebelum rapat dimulai, kami berkenalan terlebih dahulu, karena kami memang belum mengenal satu sam lain. Kecuali yayan, karena dia temen sekelas dan teman satu organisasi juga di kampus.
            Selesai kenalan, kami pun langsung membicarakan program kerja yg akan kita presentasikan nantinya setelah rapat itu. Kami pun langsung bertukar ide serta gagasan tuk selanjutnya diputuskan bersama tuk dijadikan program kerja kita selama 1 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar